Dapatkan Spot Terbaik Untuk Berfoto di Wisata Bukit Karang Gunung Kidul

Wisata Bukit Karang Gunung Kidul merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika Anda dan keluarga berlibur ke Pantai Pulang Syawal. Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan pantai yang memiliki sebutan Pantai Indrayanti ini. Pantai tersebut cukup terkenal di wilayah Jogjakarta. Ketika berkunjung ke pantai ini, para wisatawan biasanya menikmati pemandangan pantai dari atas bukit. Tentu saja karena hal itu akan memberikan nuansa tersendiri bagi mereka.

Dari atas Bukit, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai yangmana berlokasi tepat di sebelah timur pantai. Bukit ini bernama Bukit Karang. Walaupun bukit ini masih terbilang wisata baru yang dikelola oleh masyarakat setempat, sebenarnya ia merupakan surga tersembunyi dibalik Gunung Kidul. Para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit tersebut. Lalu apa saja aktivitas yang dapat Anda lakukan disana? Bagaimana akses dan tarif masuknya? Simak ulasan di bawah ini!

Akses Menuju Bukit Karang

Wisata Bukit Karang Gunung Kidul berlokasi di sebelah timur Pantai Syawal pada wilayah yang sama yaitu Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mampir ke bukit ini setelah mengunjungi Pantai Syawal. Untuk akses menuju bukit ini sendiri Anda tidak perlu menguras banyak tenaga karena lokasinya yang sangat dekat dengan pantai. Anda hanya perlu menuju ke bibir pantai hingga mendapati tulisan “Bukit Karang Gunung Kidul”. Lalu, Anda dapat menggunakan akses tangga menuju puncak bukit yang sudah disediakan. Di atas bukit, Anda akan disuguhi beberapa spot menarik untuk berfoto.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Karang

Bukit Karang Gunung Kidul
Bukit Karang Gunung Kidul

Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi Bukit Karang, Anda tidak perlu khawatir dengan tarif menuju bukit karena sangat murah. Dulunya, tidak ada tarif yang dipatok untuk pengunjung yang datang yaitu semua tarif tergantung pada pengunjung itu sendiri atau diberikan secara suka rela. Namun untuk sekarang, dalam rangka pengembangan fasilitas di bukit ini, para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp2000 setiap masuknya. Tarif tersebut digunakan untuk pemeliharaan fasilitas-fasilitas yang disediakan disana. Biaya tersebut sangat murah, bukan? Lalu apa saja fasilitas yang disediakan disana? Fasilitas yang dapat pengunjung gunakan adalah kamar mandi, gazebo, mushalla, dan lain sebagainya. Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, diharapkan pengunjung tidak perlu turun bukit untuk melakukan aktivitas seperti ibadah dan lainnya.

Aktivitas di Wisata Bukit Karang

Aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan di Bukit Karang diantaranya seperti berfoto di berbagai spot yang tersedia dan menikmati keindahan alam dari atas bukit. Spot terbaik untuk berfoto adalah lokasi yang memiliki background pantai dan air laut yang biru. Pemandangan garis Pantai Syawal juga bisa jadi andalan background foto Anda. Menarik bukan?

Selain berfoto, Anda juga dapat duduk bersantai bersama orang tercinta di gazebo unik yang disediakan. Mata Anda akan disuguhi oleh desiran ombak dan hamparan pasir putih yang memberikan kesejukan. Namun, untuk beristirahat di gazebo ini, Anda akan dikenai biaya penyewaan yang cukup terjangkau.

Bukit Karang memang belum terkenal dibandingkan bukit yang lain yang ada di Jogjakarta. Bukit ini sebenarnya sudah ada di sekitar Pantai Syawal dari dulunya. Namun, pengelolaan bukit ini sebagai wisata baru dimulai sejak beberapa waktu lalu. Walaupun baru saja dikelola, bukit ini tidak kalah menariknya dengan bukit lainnya. Disini, para pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan bukit namun juga keindahan pantai dan pasirnya yang putih. Untuk itu, ketika hari libur tiba, Bukit Karang Gunung Kidul ini bisa jadi solusi terbaik untuk tempat refreshing Anda bersama keluarga maupun teman-teman.

Leave a Comment